Ketimbang Hadirkan Layanan Yang Mirip, Valve Buka Kemungkinan Masuknya Game Pass ke Steam

Valve merupakan sebuah pemain besar dalam industri gaming dimana ia memiliki platform Steam yang disukai oleh para gamer. Meski banyak perusahaan game yang menawarkan layanan berlangganan untuk para pelanggan mereka, Valve masih belum mengambil langkah yang sama. Sejak perilisan Steam Deck minggu ini, terdapat sejumlah pertanyaan yang menanyakan apakah Valve akan membuat sebuah layanan berlangganan untuk dihadirkan ke handheld tersebut.

Belum lama ini, CEO dari Valve, Gabe Newell, mendapatkan pertanyaan dari Wes Fenlon dari PC Gamer mengenai layanan berlanganan tersebut dalam sebuah wawancara. Fenlon menanyakan apakah Valve memiliki rencana untuk membuat layanan berlangganan di Steam, dan Newell membantah hal tersebut dan mengatakan ia tidak percaya hal tersebut adalah hal yang perlu dilakukan oleh perusahaan. Namun ia memiliki hal yang menjanjikan mengenai Xbox Game Pass.

April kemarin, terdapat rumor mengenai Valve akan menghadirkan Xbox Game Pass ke Steam. Newell sendiri tidak menutup kemungkinan menghadirkan Game Pass milik Microsoft ke Steam, dengan menjelaskan bahwa layanan langganan tersebut sebagai sebuah “opsi yang populer” untuk gamer, dan menyatakan bahwa Valve akan “lebih senanga” untuk bekerja dengan Microsoft membawa game Game Pass ke Steam.

Membangun sebuah layanan berlangganan untuk saat ini, saya tidak berpikir bahwa hal tersebut adalah hal yang kami harus lakukan sendiri,” ujar Newell. “Namun untuk pelanggan mereka hal itu adalah opsi yang populer, dankami lebih senang untuk bekerja dengan mereka untuk membawanya ke Steam.”

Sayangnya, sejauh ini valve masih belum mengkonfirmasi rencana untuk membawa Game Pass ke Steam, namun komentar dari Newellmenunjukan bahwa Valve terbuka mengenai ide tersebut.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More