Kingdom Hearts 4 Akan Menggunakan Unreal Engine 5

Game Kingdom Hearts selanjutnya, Kingdom Hearts 4 telah diumumkan secara resmi pada acara Anniversary Event 20th franchise tersebut di tanggal 10 April kemarin, dan diungkapkan game tersebut akan dikembangkan dengan menggunakan Unreal Engine 5.

Orang dalam Square Enix, Aibo, membagikan cuitan bahwa meski rekaman gameplay yang ditampilkan dalam trailer teaser untuk Kingdom Hearts 4 dibuat menggunakan Unreal Engine 4, pihak developer akan melakukan transisi pengembangan game tersebut ke Unreal Engine 5 dimana transisi tersebut “akan menjadi sebuah transisi yang mudah.”

Selain itu, co-director game ini, Yasushi Yasue juga mengkonfirmasi bahwa trailer tersebut dibuat dengan Unreal Engine 4, namun pengembangannya akan menggunakan Unreal Engine 5.

Hal ini dapat berpotensi bahwa hasil akhir dari pengembangan game tersebut akan memiliki tampilan yang lebih baik dibandingkan yang diperlihatkan pada trailer sebelumnya.

Melalui acara tersebut Square Enix memberikan kejutan ke komunitas gaming, ketika mereka merilis entri ke empat dari franchise Kingdom Hearts, karena tidak ada yang memperkirakan bahwa Square Enix akan mengumumkan game tersebut. Tidak sedikit gamer yang terkejut dengan grafis realistik yang diberikan pada game tersebut, mengingat sebelumnya Kingdom Hearts memiliki grafis yang lebih mengarah ke kartun.

Selain dari Kingdom Hearts 4, Square Enix juga mengumumkan Kingdom Hearts: Missing-Link, yakni sebuah game action untuk platform mobile yang akan menghadirkan tiga karakter baru dalam universe Kingdom Hearts.

Untuk perilisan Kingdom Hearts 4 diharapkan tidak terlalu lama, mengingat bahwa Kingdom Hearts 3 dirilis 14 tahun kemudian setelah Kingdom Hearts 2.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More