Kitaria Fables Menangkan Indonesia Game Awards 2022

IGDX 2022 yang digelar dari tanggal 14 hingga 16 Oktober 2022 di The Stones Hotel, Bali resmi berakhir. Namun sebelum acara penutupan, IGDX 2022 juga menghadirkan sebuah acara yang tidak kalah menariknya, yakni Indonesia Game Awards. Indonesia Game Awards sendiri merupakan sebuah acara penganugerahaan terhadap kreatifitas dan inovasi para developer game lokal yang telah berkontribusi pada kemajuan industri video game di tanah air. Jadi game yang berhasil masuk ke dalam Indonesia Game Awards sepenuhnya adalah game lokal.

IGDX 2022 sendiri menjadi ajang perdana untuk acara Indonesia Game Awards dan diharapkan akan terus berlanjut setiap tahunnya berkembang menjadi lebih besar lagi. Pada pergelaran pertamanya, Indonesia Game Awards memiliki enam kategori, yaitu Best Art, Best Narrative, Best Gameplay, Best PC/Console Game, Best Mobile Game dan Game of The Year.

Kitaria Fables, game bercocok tanam RPG dari Twin Hearts Studio yang dirilis hampir di seluruh platform, berhasil memenangkan Game of The Year mengalahkan Samudra, Valthirian Arc 2, My Lovely Wife dan Grammarian. Bersamaan dengan itu, Kitaria Fables juga berhasil memenangkan 2 kategori lainnya, yaitu Best Gameplay dan Best PC/ Console Game.

Berikut adalah daftar pemenang pada setiap kategori di Indonesia Game Awards 2022: 

  • Best Art: Samudra – Khayalan Arts
  • BestNarrative: The Sun Shines Over Us – Eternal Dream Studio
  • Best Gameplay: Kitaria Fables – Twin Hearts
  • Best PC/ Console Game: Kitaria Fables – Twin Hearts
  • Best Mobile Game: When The Past Was Around – Mojiken Studio
  • Game of The Year: Kitaria Fables – Twin Hearts

Kitaria Fables Menangkan Indonesia Game Awards 2022

Acara ini kemudian ditutup dengan sebuah award yaitu Honorary Award kepada Mohammad Fahmi Hasni, kreator dari Coffee Talk dan Afterlove EP yang telah berpulang pada 28 Maret 2022.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More