Laporan Baru Sebut Abandoned ‘Eksis’ Namun Tidak Aktif Dikembangkan

Developer asal Belanda, Blue Box Game Studios mengungkapkan game Abandoned di tahun 2021 sebagai game eksklusif PS5, dan menjanjikan bahwa game tersebut akan dirilis pada akhir tahun tersebut. Namun, pihak studio tampaknya tidak menghasilkan progress yang berarti sejak itu.

Kini, sepertinya game horror ini tidak akan hadir dalam waktu dekat ini, atau tidak akan hadir selamanya. Meski sang developer masih belum membatalkan Abadoned secara resmi, sebuah laporan baru mengindikasikan bahwa sang developer tidak aktif mengembangkan game tersebut.

Dilansir dari Gamespot, sejumlah orang yang dekat dengan proyek tersebut mengkonfirmasi bahwa Abandoned tertahan karena kurangnya biaya. Pemimpin proyek, Hasan Kahraman mengatakan bahwa Blue Box sedang mengerjakan sebuah prologue yang dapat dimainkan untuk membantu keuangan game tersebut. Namun, pihak studio tidak berhasil menghasilkan progress yang berarti. Selain dari manajemen yang kurang baik, dan goal yang tidak realistis, permasalahan yang dihadapi Abandoned kemungkinan datang dari sejumlah perubahan radikal.

Awalnya disebut sebagai sebuah game survival horror mengenai seorang pria yang diculik oleh pengikut jahat, game ini dilaporkan telah ditulis ulang beberapa kali. Dalam proses ini, Abandoned mendapatkan dan kehilangkan konsep seperti AI dan vampire, dengan salah satu sumber mendeskripsikan bahwa konsol vampire sebagai clone dari Resident Evil. Abandoned juga dilaporkan terombang-ambing antara konsep survival horror, dan action. Kahraman belum lama ini kembali ke konsep awal, namun ia masih belum menunjukkan apa-apa selain beberapa tekstur dan aset yang belum selesai.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More