Laris! Crisis Core Reunion Jadi Spin-off Besar Final Fantasy Dalam 10 Tahun Terakhir

Crisis Core: FF7 Reunion jadi game dengan perilisan fisik terbesar untuk game spin-off Final Fantasy di Jepang. Dimana game ini telah terjual sebanyak 156,530 kopi sejak dirilis pada 13 Desember, 2022 kemarin. Namun masih kalah dengan penjualan Final Fantasy Explorers yang terjual 163,844 kopi ketika dirilis pada Desember 2014.

Sayangnya angka yang diberikan bukanlah angka dari Square Enix langsung, namun melainkan dari akun Twitter bernama Game Data Library yang mengumpulkan data penjualan game Jepang.

Seperti yang telah disebutkan di atas, perlu diketahui bahwa angka penjualan ini merupakan angka penjualan di Jepang saja. Lebih lanjut chart di atas tidak termasuk penjualan digital, jadi tidak terlalu akurat.

Terlepas dari itu semua, pencapaian ini merupakan sebuah pencapaian yang besar untuk Square Enix. Dimana Crisis Core Reunion menjadi salah satu game dengan peluncuran terbesar setelah FF7: Remake, dan Final Fantasy 15.

Menjelang perilisan dari game tersebut, sejumlah wawancara dengan pihak Square Enix mengungkapkan bahwa remake ini akan tetap setia dengan gameplay, dan cerita dari Crisis Core pertama.

Crisis Core: Final Fantasy 7 Reunion saat ini telah tersedia dan dapat kalian mainkan di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series, PC, dan Switch. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More