Mark Cerny Dikabarkan Membantu Jade Raymond di Haven Studios

Arsitek sistem untuk PlayStation 4, dan PlayStation 5, Mark Cerny dikabarkan tengah bekerja sama dengan studio milik jade Raymond, Haven, pada bagian research and development.

Dalam sebuah wawancara dengan GamesIndustry, Raymond mengatakan bahwa Haven telah meningkatkan investasi mereka secara signifikan dalam bagian R&D, dan pengembangan cloud. Alhasil, Cerny mengalihkan pandangannya ke karya dari studio tersebut.

“Jadi, [Mark Cerny] merupakan alasan utama mengapa kami berinvestasi begitu banyak di R&D, dan pada tim engineering senior. Tidak hanya berhubungan dengan cloud saja, namun juga pemikiran R&D kedepannya,” jelas Raymond. “Saat ini Saya tidak dapat berkata banyak, namun hal tersebut merupakan salah satu dari daya tarik terbesar, dan menarik pada tim kami dengan PlayStation. Tentunya, Mark Cerny seperti seorang rockstar juga, jadi dapat berkolaborasi dengannya sangat seru.”

Pada bulan Maret, PlayStation mengumumkan bahwa mereka mengkakuisisi Haven, dan studio tersebut sedang mengerjakan sebuah game live service baru yang memiliki fitur sosial dan konten yang dibuat oleh para pengguna. Hal ini sesuai dengan rencana pemilik platform tersebut untuk merilis lebih dari 10 game live service sampai 2026.

Haven sendiri saat ini sedang berfokus pada infrastruktur cloud, dimana studio tersebut percaya bahwa hal ini akan menjadi sebuah revolusi pada pengembangan game. Visi studio dimulai pada pandemi, jadi Raymond memutuskan untuk berfokus kepada cloud.

Awalnya tim cloud Haven hanya berisikan enam orang, dan kini telah berisikan 21 orang untuk membangun rencana jangka panjang cloud mereka. Salah dari developer ini adalah Jalal El Mansouri, yang sebelumnya merupakan technical architech di Rainbow Six: Siege milik ubisoft.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More