Meta Rugi Miliaran Dolar di Metaverse

Perusahaan dibalik Facebook dan Quest, Meta dikabarkan mendapatkan teguran yang keras dari pihak investor, hal ini terjadi karena laporan kuartal terbaru menyebutkan perusahaan ini mengalami kerugian yang sangat besar pada divisi VR dan metaverse.

Laporan kuartal perusahaan tersebut pada divisi Reality Lab yang mencakup VR, XR, dan juga metaverse, dikabarkan mengalami kerugian sebanyak 3,7 miliar USD. Namun meski angka tersebut besar, divisi ini juga telah mengalami kerugian sebelumnya, dimana divisi ini sempat mengalami kerugian sebear 9,4 miliar USD, sedangkan pada tahun lalu dengan periode yang sama, divisi ini mengalami kerugian 6,9 miliar USD.

Meski tampaknya tidak berhubungan secara langsung dengan penurunan pendapatan mereka yang besar. Keseluruhkan keuntungan mereka untuk kuartal tersebut adalah sebesar 29 miliar USD, turun 4% dibandingkan tahun sebelumnya. Namun pendapatan untuk bagian Reality Labs saja hanya sebesar 285 juta USD, yang berarti divisi “Family of Apps” dari Facebook yang menjadi ujung tombak perusahaan. Singkatnya VR dan metaverse hanya mendapatkan sedikit uang saja jika dibandingkan dengan seberapa banyak uang yang mereka habiskan untuk bagian tersebut.

Dan Meta sendiri siap untuk mengeluarkan uang lebih banyak lagi. Bersamaan dengan pengumuman sebuah headset Meta Quest untuk tahun depan, dan berbagai hal yang berhubungan dengan itu. Meta juga mengatakan bahwa kerugian divisi tersebut akan bertumbuh secara signifikan.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More