Microsoft Akuisisi Bethesda Softworks Sebesar 111 Triliun Rupiah

Dalam sebuah langkah yang mengguncang industri game, Microsoft telah mengumumkan bahwa mereka mengakuisisi ZeniMax Media – perusahaan induk Bethesda Softworks.

Langkah ini berarti Microsoft akan memiliki kepemilikan franchise besar-besaran seperti Fallout, Doom, Dishonored, Wolfenstein, The Elder Scrolls, Prey, Quake, dan lainnya.

Beberapa studio pengembangan yang sekarang akan dimiliki oleh Microsoft antara lain: Bethesda Softworks, Bethesda Game Studios, id Software, ZeniMax Online Studios, Arkane, MachineGames, Tango Gameworks, Alpha Dog, dan Roundhouse Studios.

Menurut Microsoft, mereka membayar $ 7,5 miliar untuk akuisisi tersebut atau setara 111 Triliun Rupiah.

Microsoft Akuisisi Bethesda Softworks Sebesar 111 Triliun Rupiah
Microsoft Akuisisi Bethesda Softworks Sebesar 111 Triliun Rupiah

“Game Bethesda selalu memiliki tempat khusus di Xbox dan di hati jutaan gamer di seluruh dunia,” demikian bunyi siaran pers dari Microsoft, yang ditulis oleh kepala Xbox, Phil Spencer.

“Tim kami memiliki sejarah yang erat dan bertingkat bekerja bersama, dari DOOM pertama yang menakjubkan, dan mesin id Tech-nya, inovasi game di PC hingga Bethesda membawa game konsol pertama mereka ke Xbox asli, The Elder Scrolls III: Morrowind yang inovatif.

“Selama bertahun-tahun, saya telah melakukan banyak percakapan mendalam dengan para pemimpin kreatif di Bethesda tentang masa depan game dan kami telah lama berbagi visi yang sama tentang peluang bagi pembuat dan game mereka untuk menjangkau lebih banyak pemain dengan lebih banyak cara.”

Judul-judul Bethesda yang akan datang akan ditambahkan ke Xbox Game Pass untuk konsol dan PC, dan tidak disebutkan ketersediaan judul yang diumumkan sebelumnya (seperti Starfield dan The Elder Scrolls VI) di platform lain.

Sumber: VG247

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More