Microsoft diduga menunggu harga PS5 agar dapat menjual Xbox Series X dengan harga lebih murah

Selain mengenai performa hardware, salah satu persaingan terbesar antara dua konsol milik Sony dan Microsoft, yakni PlayStation 5 dan Xbox Series X, tentu saja adalah dalam sekte harga yang akan dijual di pasaran.

Dua veteran di industri video game yakni Michael Pachter selaku Securities analyst dari Wedbush dan juga Peter Moore yang pernah menjabat sebagai eksekutif dari Microsoft dan EA baru-baru ini diundang sebagai tamu dari mini podcast milik Geoff Keighley, yang mana Pachter menduga bahwa Microsoft saat ini sedang menunggu Sony untuk lebih dulu mengumumkan harga pasaran dari PlayStation 5, sebelum kemudian baru mengumumkan harga dari konsol Xbox Series X milik mereka.

Pachter menjelaskan bahwa harga yang dipatok oleh Microsoft bisa saja memiliki harga lebih rendah yang cukup signifikan, seperti $100 lebih murah dibandingkan PlayStation 5, yang mana hal ini semakin diperkuat dengan faktor dimana komponen dari PlayStation 5 akan memberikan dampak signifikan terhadap tingginya harga konsol tersebut.

Microsoft diduga menunggu harga PS5 agar dapat menjual Xbox Series X dengan harga lebih murah

Pachter juga menjelaskan bahwa memang benar jika Xbox Series X juga menggunakan komponen yang membuat tingginya harga konsol tersebut, namun yang membedakan adalah Microsoft berani untuk mengalami kerugian terlebih dahulu demi memenangkan pasar saat perang konsol ini dimulai.

Peter Moore sendiri menjelaskan bahwa saat ini kedua perusahaan pasti sedang memperhitungkan mengenai berapa banyak biaya yang berani mereka tanggung atas kerugian yang dialami di awal-awal penjualan, dimana prediksi terhadap durasi yang akan dialami berkisar sekitar 12 hingga 18 bulan.

Hal ini sepertinya dapat dimengerti, melihat hingga saat ini kedua perusahaan belum mengumumkan harga dari kedua konsol tersebut, kita tunggu saja berapa lama hal ini akan terus berlangsung mengingat semakin hari, tanggal peluncuran dari kedua konsol tersebut semakin mendekat.

Sumber: VG247

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More