Microsoft Gunakan Teknologi xCloud Untuk Membuat Xbox Dev Kit di Cloud

Teknologi berbasis xCloud terbaru dari Microsoft memungkinkan pengembang untuk melakukan tes terhadap game mereka tanpa harus memiliki akses ke Xbox Dev Kit secara fisik. Microsoft telah mengumumkan telah menggunakan Project xCloud untuk mengizinkan pengembang untuk menciptakan dan melakukan tes dari jarak jauh. Mayoritas alat pengembangan Microsoft di desain untuk dijalankan secara lokal, dan beberapa yang menawarkan akses remote hanya dapat dilakukan di lingkungan kantor.

YouTube player

Namun melihat semua orang masih bekerja di rumah sat ini, Microsoft memutuskan untuk mengizinkan para pengembang untuk melakukan tes terhadap game mereka secara remote melalui development kit yang ada di server mereka. Project xCloud di desain untuk low-latency gameplay untuk konsumen, namun teknologi yang sama juga dapat digunakan untuk cloud dev kit.

“Dengan memberikan akses kepada pengembang di PC Content Test App (PC CTA) mereka dapat berkoneksi secara jarak jauh ke Xbox Development Kit dari PC mereka masing-masing, mengizinkan mereka untuk melakukan tes, bermain, dan pengulangan layaknya mereka sedang di kantor. Hal ini juga untuk mencegah mereka untuk mendownload daily build ke hardware lokal di rumah yang bisa memakan waktu berjam-jam” Jelas Microsoft.

Beberapa studio besar baik first-party maupun third-party sudah menggunakan teknologi ini sejak peluncurannya termasuk Infinity Ward, Ninja Theory, Playground Games, Rare, Turn 10, Undead Labs dan Eidos Montreal.

Technical Director dari Rare, Sean Daviers menjelaskan, tidak memiliki akses ke dev kit berarti pengembang memiliki keterbatasan dengan jumlah build yang harus di tes setiap harinya, sederhananya karena Rare harus menunggu seluruh tim untuk mengunggah atau mendownloadnya setiap mereka memiliki kesempatan.

Sumber : VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More