Xbox Bisa Saja Mendapatkan Lebih Banyak Studio, Tapi Tidak Semudah Itu

Perusahaan Microsoft secara agresif mengakuisisi banyak studio besar, seperti Obsidian Entertainment, Playground Games, dan Double Fine telah membuat masa depan Xbox terlihat menyenangkan. Tentunya dengan studio-studio besar turut andil dalam membuat game Xbox, diharapkan kita akan kedatangan banyak game first-party ketika Xbox Series X diluncurkan. Namun, bukan berarti Microsoft puas dan akan diam saja, Tim Xbox tetap tertarik untuk melakukan akuisisi di masa depan.

Tapi, mendapatkan sebuah studio baru tentunya tidak semudah itu, seperti yang pernah dikatakan oleh bos Xbox – Phil Spencer baru-baru ini. Integrasi merupakan aspek yang sangat penting dalam akuisisi, karena integrasi yang buruk bisa menciptakan bencana. Spencer mengatakan selagi Xbox masih mencari studio untuk di akuisisi, Xbox akan melakukannya pada kecepatan yang bisa di kenadilakn oleh tim leadership, dan tentunya tim tersebut harus berada dalam kondisi yang benar untuk memastikan integrasi yang lancar kedalam Xbox Game Studios.

Sentimen Spencer ini menjelaskan kenapa sepertinya Xbox tiba-tiba seperti berhenti sebentar setelah melakukan berbagai akuisisi yang agresif. Spencer juga mengatakan bahwa mereka ingin memastikan bahwa studio-studio tersebut yang sudah diakuisisi merasa ada di tempat yang tepat, dimana Spencer menjelaskan bahwa studio baru akan diperlakukan sebagai bagian juga dari organisasi, sehingga mereka akan merasa didukung.

Dan berbagai hal ternyata berjalan baik untuk Xbox dan juga strateginya saat ini, dimana Spencer mendeskripsikan bagaimana portofolio Game Pass dan subscriber Xbox terus bertumbuh, meluncurkan sebuah konsol baru, dan pendapatan Xbox Games Studios tahun kemarin di PC merupakan yang terbaik pada platform tersebut.

Spencer juga mengatakan bahwa hasil ini bukan hanya dari sikap tim Xbox saja. CEO Microsoft – Satya Nadella dan CFO Amy Hood juga memberikan dukungan yang kuat untuk apa yang sedang dilakukan oleh tim Xbox saat ini. Tentunya, contoh terbaik bisa dilihat bahwa terdapat laporan yang mengatakan Microsoft merupakan salah satu pihak yang tertarik untuk mengakuisisi divisi gaming milik Warner Bros.

Sumber: gamerant 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More