Microsoft Kemungkinan Akan Menaikan Harga Game Xbox

Selagi perdebatan mengenai kenaikan harga sebuah game semakin memanas, Microsoft mengisyaratkan posisinya.

Microsoft menyinggung bahwa mereka kemungkinan  mempertimbangkan untuk menaikkan harga video game first-party mereka. Meskipun tidak secara tegas menyatakan keputusannya untuk game Xbox, Microsoft mengindikasikan bahwa menaikan harga game bukanlah hal yang salah.

Harga untuk sebuah game selalu menjadi perbincangan yang hangat. Pada sisi lainnya, harga retail untuk game AAA sejauh ini tidak terlalu berfluktuasi terlepas dari inflasi dan biaya pengembangannya yang meningkat tajam. Selain itu dengan lebih banyaknya diskon pada etalase digital, tentunya game murah menjadi berlimpah. Di sisi lain, microtransaction, dan season pass terus meminta para pemainnya untuk mengeluarkan untuk game yang sedang mereka mainkan.

Ini adalah sebuah argumen dimana pihak industri dan konsumennya akan sangat jarang sekali satu suara.

YouTube player

Dalam hal game first-party dari Microsoft, tentunya sangat mungkin bahwa akan terjadinya kenaikan harga. Tim Stuart, CFO dari Microsoft mengatakan dalam konferensi Jefferies Interactive Entertainment, bahwa saat ini pihak perusahaan sedang mempertimbangkan kenaikan. Namun kabar tersebut masih belum tiba, dimaa Stuart berkata, “Kami belum membuat pengumuman khusus tentang harga game first-party. Jadi kita akan melakukannya dilain waktu.”

Namun ia mengatakan bahwa pihak perusahaan akan melihat ke pihak publisher untuk membuat keputusan yang baik untuk konten mereka. Ia juga menyebutkan bahwa harga untuk game belum naik dalam beberapa generasi, dan tentunya bukanlah hal yang tidak wajar jika kenaikan harga terjadi.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More