Microsoft Lebih Berfokus Kepada Cross-Gen, Dan Tidak Ada Game Eksklusif Untuk Xbox Series X

PC Master Race

Dengan peluncuran konsol next-gen yang akan segera hadir pada akhir tahun ini, Microsoft, dan Sony akan mengantar kita kepada era game selanjutnya. Namun kedua perusahaan tersebut melakukannya dengan cara yang sedikit berbeda, dimana Sony telah mengatakan bahwa mereka berencana akan mengeluarkan berbagai judul game eksklusif untuk konsol PlayStation 5, sama seperti PlayStation 4. Sedangkan untuk Microsoft, mereka tidak akan melakukan hal tersebut untuk konsol Xbox Series X, melainkan akan merilis game yang bisa dimainkan oleh keluarga Xbox.

Dilansir dari GamesIndustry melalui Gamespot, bos Xbox, Phil Spencer mengatakan bahwa ia ingin membuat banyak game Microsoft tersedia untuk banyak orang, tidak peduli perangkat apa yang mereka miliki. Spencer mengatakan, memaksa orang untuk membeli konsol baru bertentangan dengan hal yang ia sebut sebagai semangat gaming.

Spencer mengatakan, “Bahwa sebagai pemain, kalianlah yang berada di tengah strategi kami, bukan perangkat kami, atau game kami. Kami ingin agar kalian dapat bermain game ketika kalian ingin, bersama teman, pada perangkat apapun. Di televisi, konsol Xbox akan menjadi cara terbaik untuk memainkan game konsol.”

“Xbox Series X merupakan konsol terkuat yang pernah dibuat oleh Microsoft, dan siapapun yang memainkan game pada sistem tersebut akan mendapatkan pengalaman terbaik dari game Microsoft yang pernah ada,” kata Spencer. Dilansir dari Gamespot, Spencer mengatakan bahwa ia tidak ingin mengeksklusifkan siapapun dari berbagai game miliki Microsoft, jadi perusahaan tersebut akan terus merilis game baru pada konsol Xbox One, dan juga PC.

Menurut Specner, gaming merupakan tentang sebuah entertainmen, komunitas, pengalihan, mempelajari cerita baru, dan sudut pandang baru, dan ia menemukan hal yang bertolak belakang ketika ada bagian yang mengunci orang agar tidak dapat memainkan game-game itu, atau memaksa seseorang untuk membeli perangkan spesifik yang mereka miliki pada hari mereka ingin seseorang tersebut membelinya, agar bisa menjadi bagian dalam gaming.

Perbedaan kebijakan milik Sony dan Microsoft dalam hal ini membuat sebagian orang mengkritik Microsoft karena menahan kemampuan game baru untuk mengakomodasi perangkat lama. Spencer mengatakan hal tersebut adalah omong kosong, dan ia menyuruh untuk melihat pasar PC.

Spencer mengatakan, “Hampir bisa dipastikan jika para developer sedang membuat versi Windows untuk game mereka, maka versi terkuat/terbaik dari game berada pada versi PC. Kalian bahkan bisa melihat hal tersebut pada game konsol first-party kami menuju PC, bahkan dari para kompetitor kami, bahwa versi terbanyak dan terkaya adalah versi PC. Namun ekosistem PC adalah yang paling beragam dalam hardware-nya, jika kalian memikirkan perangkat CPU dan GPU dari beberapa tahun yang lalu pada platform tersebut.

Tentunya, dengan Xbox Game Pass dan xCloud, Microsoft sudah tidak memerlukan kalian untuk membeli model Xbox manapun untuk menjadi pengguna Xbox.

Sumber: Gamespot

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More