Microsoft Pecat 10 Ribu Karyawan Setahun Setelah Pengumuman Akuisisi Activision Blizzard

Ditengah berita PHK masal 10 ribu orang di Microsoft, sejumlah karyawan di Xbox Game Studios, The Coalition, 343 Industries, dan Bethesda juga termasuk dalam pemecatan masal tersebut.

Dilansir dari laporan oleh Bloomberg dan Kotaku, sejumlah developer yang ada di studio Xbox tersebut mendapatkan kabar pada hari ini bahwa mereka telah kehilangan posisi merea. Totalnya, terdapat 878 posisi yang mendapatkan dampak langsung diberbagai perusahaan Microsoft, dan diperkirakan bahwa pemecatan ini akan berlangsung hingga Maret.

Microsoft Activision Blizzard
Microsoft Activision Blizzard

Secara spesifik pemecatan ini bertampak kepada The Coalition yang bertangung jawab atas franchise Gears, dan juga sebuah IP baru yang akan hadir, 343 Industries yang tengah mengerjakan support untuk Halo Infinite, dan Bethesda yang tengah mengerjakan Starfield. Sejauh ini belum diketahui bagaimana pemecatan tersebut berdampak pada proyek-proyek yang sedang dikerjakan, atau seberapa banyak orang yang dipecat pada setiap studio.

Sang CEO, Satya Nadella menyebutkan bahwa pemecatan tersebut hanya berdampak pada kurang dari 5% saja, dan mengklaim bahwa hal ini terjadi karena menurunnya konsumsi digital masyarakat, dan resesi. Microsoft sendiri sudah memecat ratusan pegawai pada bulan Oktober kemarin yang berdampak pada divisi game juga.

343 industries logo

Menariknya kabar pemecatan ini datang tepat setahun yang lalu dimana Microsoft mengumumkan kesepakatan untuk mengakuisisi Activision Blizzard dengan biaya sebesar 69 miliar USD. Dan kini kesepakatan tersebut masih belum diketahui akan berhasil atau tidak, karena Amerika, Inggris, dan Uni Eropa tengah melakukan investigasi. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More