Microsoft Perkirakan Inggris Akan Menentang Akuisis Activision Blizzard

Tim hukum Microsoft memperkirakan bahwa Competition and Markets Authority (CMA) Inggris tengah mempersiapkan diri untuk menolak akuisisi Activision Blizzard. Akuisisi untuk publisher Call of Duty, World of Warcraft, Overwatch, dan franchise video game besar lainnya saat ini tengah tidak menentu dimana para regulator tengah melakukan evaluasi mengenai dampaknya jika Microsoft memonopoli game-game tersebut. FTC di Amerika Serikat sendiri sudah mengambil langkah pencegahan akuisisi tersebut, dan Inggris akan menjadi negara berikutnya yang menentang tindak monopoli ini.

Microsoft Perkirakan Inggris Akan Menentang Akuisis Activision Blizzard

CMA sendiri saat ini tengah memasuki tahap kedua investigasi mereka. Dimana tahap pertama yang dilalui lebih seingkat telah meningkatkan dampak akuisisi yang dilakukan oleh Microsoft kepada negara mereka. Tahap 2 sendiri mengumpulkan lebih banyak bukti dan investigasi mengenai hal yang akan berubah pada kompetisi di dalam industri. Batas akhir laporan CMA sendiri ditetapkan pada 26 April mendatang.

Pihak New York Times melaporkan bahwa pihak hukum Microsoft memperkirakan bahwa CMA akan menentang akuisisi tersebut. Sayangnya tidak ada informasi lebih lanjut mengenai hal itu. Microsoft sendiri kini berada di posisi untuk membujuk CMA agar mengizinkan akuisisi tersebut dapat berjalan dengan mulus.

Microsoft Activision Blizzard

Microsoft sendiri dikabarkan akan terus berusaha terlepas CMA menentangnya. Sejumlah sumber menyebutkan kalau pemilik Xbox ini tidak hanya akan membujuk Inggris namun juga Uni Eropa.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More