Microsoft Sebut Pasar Konsol 70% Dikuasai PlayStation Dengan 30% Xbox

Microsoft baru-baru ini memberikan hasil penelitiannya yang menunjukan kalau konsol PlayStation milik Sony memiliki pangsa pasar konsol global sebanyak 70% sedangkan Xbox hanya 30% saja.

Presiden dari Microsoft, Brad Smith mengklaim hal ini dalam sebuah konferensi pers pada hari Selasa kemarin setelah Microsoft memberikan argumen mengapa akuisisi Activision Blizzard harus disetujui oleh Uni Eropa.

“Pikirkan market di Eropa. Market dimana Sony memiliki sekitar 80% pasar,” ujarnya. “Secara global 70/30. Dan di Jepang 96/4.”

96 PlayStation dan 4 untuk Xbox dalam pasar Jepang cukup menarik, karena Microsoft benar-benar tidak memasukan konsol Nintendo di dalamnya, mengingat bahwa penjualan game dan konsol di Jepang lebih di dominasi oleh Nintendo Switch di bandingkan konsol PlayStation.

“Angka ini stabil selama dua dekade. Bahkan tahun sebelumnya, dimana terdapat masalah dengan supply chain Sony, dan mereka kembali dengan kuat.”

Dilansir dari VGC, meski Smith menampilkan berbagai angka yang menunjukan kalau PlayStation memiliki pangsa pasar yang lebih besar, mereka juga tidak menampilkan figur dari Amerika Serikat, dimana wilayah tersebut merupakan wilayah paling besar Xbox. Jika dilihat dari situs Statista, pangsa pasar Microsoft di Amerika Serikat untuk tahun 2021 adalah 53% dengan PlayStation di 46%.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More