Microsoft Umumkan Label “Designed for Xbox”

“Designed for Xbox” merupakan sebuah label baru yang dihadirkan oleh Xbox untuk berbagai aksesoris yang secara spesifik bekerja sama dengan Xbox. Logo tersebut berarti bahwa Xbox telah bekerja secara langsung bersama pembuat aksesoris untuk memastikan kompatilitas yang dihadirkan mendapatkan dukungan penuh Xbox. Sistem label baru ini akan dapat di temukan pada bagian sudut setiap kotak aksesoris Xbox, selain itu pada sisi kotak aksesoris tersebut akan diperlihatkan platform mana saja yang di dukung oleh aksesoris tersebut.

Dengan melakukan hal ini, tentunya Microsoft ingin membuat pemilihan aksesoris untuk konsol menjadi simpel. Sebelumnya Microsoft pernah mengatakan bahwa setiap aksesoris Xbox One yang mendapatkan lisensi resmi, yag terkoneksi pada konsol mereka melalui USB (wired atau wireless) akan dapat digunakan juga pada konsol Xbox Series X. Selain itu, setiap headset 3.5mm juga akan didukung pada konsol next-gen Xbox. Langkah ini mungkin tidak akan memberikan support kepada semua aksesoris konsol Xbox, namun hal ini merupakan sebuah upaya yang besar dari pihak Microsoft untuk para penggunanya.

Microsoft Umumkan Label "Designed for Xbox"

Selain membagikan detail mengenai label “Designed for Xbox,” Xbox juga mengumumkan bahwa saat ini terdapat 34 brand gaming yang bekerja sama dalam program label tersebut. Nama-nama besar seperti Razer, Logitech, SteelSeries berada dalam daftar 34 brand tersebut.

Tidak hanya para pengguna Xbox bisa menggunakan aksesoris Xbox One mereka pada generasi Xbox Series X, namun mereka juga mendapatkan sederet aksesoris baru yang dapat mereka pilih juga.

Sumber: Gamerant, Gamesradar

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More