Minecraft Festival Resmi Dibatalkan Karena Virus Corona

Lagi-lagi virus korona/Covid-19 memakan korban, kalau kemarin terdapat acara SXSW yang akhirnya dibatalkan seminggu sebelum acara tersebut digelar, kali ini acara Minecraft Festival yang dibatalkan akibat penyebaran virus ini.

Selama beberapa tahun kebelakang ini Mojang hanya menyelenggarakan acara secara online saja dengan nama Minecon Earth, Pada tahun ini ia berencana untuk menghidupkan kembali acara langsung Minecraft pada tanggal 25 hingga 27 September tahun ini di Florida, yang akan memiliki pameran interaktif serta sebuah turnamen.

Tiketnya pun sudah direncanakan untuk dijual pada tanggal 6 kemarin, tapi setelah beberapa pertimbangan yang dilakukan secara hati-hati, Mojang memilih keputusan untuk mengundurkan acara ini sampai tahun depan.

Dilansir dari eurogamer, pada blog Minecraft,  staff Minecraft menjelaskan pada beberapa minggu terakhir ini penyebaran virus korona/Covid-19 ini telah membuat beberapa acara besar diseluruh dunia untuk membatalkan atau mengundurkan acara mereka sebagai langkah pencegahan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para pengunjung. Untuk situasi Minecraft Festival cukup berbeda, masih banyak bulan untuk mencapai bulan September, mereka tidak bisa memprediksikan sampai kapan penyebaran virus korona/Covid-19, sehingga dengan berat hati karna mengecewakan seluruh produser, partner, exhibitor serta para pengunjung, mereka memutuskan untuk menunda Minecraft Festival hingga tahun depan.

Tapi kabar baiknya Minecraft Live tetap akan berjalan sesuai dengan jadwal.

Sumber: pcgamer, eurogamer, gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More