Mining Ethereum Dengan PlayStation 5 Adalah Hoax

PlayStation 5 merupakan sebuah konsol yang sering dibahas bersamaan dengan penjualannya atau bersamaan dengan sebuah praktik bisnis. Sejak dirilis, konsol ini telah menjadi salah satu subjek kontrobersi, mulai dari calo hinggakurangnya komponen untuk PlayStation dan Xbox agar dapat memproduksi konsol mereka. Berita terbaru mengenai konsol tersebut, cukup menunjukan bagaimana konsol terbaru dari Sony menjadi sebuah komoditas yang paling dicari, terutama atas kemampuan dan spesifikasi.

Sebelum konsol next-gen tersebut dirilis, segudan fiturpun diumukan, agar konsol tersebut dapat lebih menonjol dari pendahulunya. Kontroler baru, DualSense yang menggantikan kontroler lama, menghadirkan sejumlah fitur menarik, seperti haptic feedback. Sony juga menambahkan kemampuan ray-tracing pada konsol terbaru mereka, dan juga kemampuan performa yang berbeda dari konsol terdahulunya.

Terdapat sebuah fitur yang lumput dari Sony, yang ditemukan oleh para hacker, yakni PlayStation 5 dapat digunakan untuk menambang cryptocurrency.

Laporan awal menunjukan bahwa PlayStation 5 mampu menambah Ethereum, dimana mengacu kepada spesifikasi PS5 yang setara dengan rig mining. Screenshot yang diposting oleh hacker asal China memperlihatkan bagaimana PS5 digunakan untuk mining. Hal tersebut menambahkan spekulasi bahwa tidak hanya PS5 telah diretas, namun spesifikasinya telah di overclock untuk memenuhi persyaratan mining.

Mining Ethereum Dengan PlayStation 5 Adalah Hoax

Sayangnya, bagi kalian yang sempat berpikir untuk membuat konsol baru Sony ini menjadi alat untuk me-mining cryptocurrency, mungkin harus menggunakan cara lain. Berdasarkan gambar screenshot tersebut, terdapat sebuah kode QR yang, ketika dipindai bertuliskan “tidak ada software seperti itu, hahaha” ketika diterjemahkan dari bahasa Mandarin, sehingga hal ini tidak lebih dari sebuah hoax saja.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More