Mod Final Fantasy 14 Yang Populer Dimasuki Malware Sama Dev-nya

Sebuah mod untuk Final Fantasy 14 yang populer dikabarkan sempat trending di Twitter setelah developer dari mod tersebut menambahkan marlware untuk tool pihak ketiga. Aksi ini memunculkan sebuah kontroversi dalam komunitas FF14 di Discord dan juga sosial media lainnya.

GSHADE salah satu mod yang tersedia untuk Final Fantasy 14 yang nantinya akan meningkatkan dan mengubah astetik dari game tersebut tanpa memberikan dampak pada gameplay game. Mod sendiri sebenarnya telah dilarang dalam Terms of Service untuk MMORPG ini.

Mod Final Fantasy 14 Yang Populer Dimasuki Malware Sama Dev-nya

Namun, Marot sang developer GSHADE, baru-baru ini mengungkapkan kalau mereka menghadirkan sebuah malware ke mod tersebut agar program pihak ketiga tidak dapat menyusup. Kode malware yang tersembunyi ini nantinya dapat mematikan paksa komuter orang jika file GSHADE diakses oleh aplikasi pihak ketiga. Menariknya, Marot menyembunyikan malware tersebut ke program mereka dengan alasan memberikan ganjaran ke modder Final Fantasy 14 lainnya, dan mengakui kalau mereka bisa saja mengimplementasikan sebuah virus atau yang lebih parah lagi ke payload tersebut alih-alih hanya melakukan shutdown paksa saja.

Seperti yang bisa dibayangkan, para pemain mengecam tindakan Marot, menyebabkan GSHADE dan RESHADE menjadi tren di Twitter. Saat ini Marto sudah di ban dari salah sati Discord populer Final Fantasy 14, dan subreddit FF14 menyebutkan tidak lagi mendukung GSHADE. Marot saat ini mengklaim kalau mereka sudah menghapus malware tersebut, namun nasi sudah menjadi bubur, reputasi GSHADE tampaknya sudah rusak.

Mod Final Fantasy 14 Yang Populer Dimasuki Malware Sama Dev-nya

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More