Ninja Kembali Ke Twitch Untuk Pertamakali Setelah Mixer Ditutup

Ninja kembali hadir di Twitch, setidaknya untuk sesaat. Tyler “Ninja” Blevins memulai streaming Fortnite kembali di akun Twitchnya pada Rabu pagi kemarin, hampir setahun setelah dia meninggalkan layanan streaming ini untuk kesepakatan eksklusivitas dengan Mixer. Kejadian ini menjadi pertamakalinya Blevins melakukan streaming di Twitch sejak kepergiannya.

YouTube player

Dengan dihentikannya layanan Mixer pada bulan lalu, Ninja telah dibebaskan dari kontraknya dan bebas melakukan stream dimana saja yang ia mau. Sejauh ini, dirinya masih “menguji ombak” dan menunjukkan layanan streaming bahwa dia masih mampu menarik jumlah pemain yang mengesankan. Stream Twitchnya hampir mendapatkan 100,000 penonton hanya dalam waktu 15 menit setelah dirinya memulai live. Debut stream pertamanya di YouTube pada bulan lalu kini memiliki 4 juta penonton.

Masih belum ada indikasi bahwa Belvins telah mengambil kerjasama eksklusif dengan Twitch ataupun dengan platform streaming lainnya hingga saat ini. Setelah bekerjasama dengan Mixer, Ninja memulai pertarungan kontrak melihat banyak platform besar yang berkompetisi untuk mendapatkan kesepakatan eksklusif dengan top streamer.

Dengan budget besar Mixer dan Microsoft yang sudah terkuras habis, masih belum jelas apakah pertarungan kontrak tersebut masih berlangsung, tetapi hingga kini masih ada beberapa kompetisi besar yang terjadi antara Facebook Gaming, Twitch, dan YouTube Gaming. Untuk YouTube Gaming sendiri dengan Facebook Gaming menunjukan pertumbuhan yang signifikan dalam satu tahun terakhir, dan tanpa tempat yang dia inginkan, Blevins tampaknya sedang memeriksa opsinya.

Sumber: The Verge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More