Nintendo konfirmasi lebih dari 160.000 kasus pembobolan terhadap akun Nintendo Switch

Beberapa saat yang lalu, Nintendo mendapatkan cukup banyak laporan dari banyak pengguna Nintendo Switch yang mengungkapkan bahwa akun Nintendo Network ID milik mereka dibobol dimana beberapa kasus bahkan menyebabkan beberapa transaksi yang dilakukan tanpa pengetahuan para pemilik akun.

Nintendo sendiri kini mengungkapkan bahwa sudah ada lebih dari 160.000 akun Nintendo Network ID yang terbobol dan diakses tanpa sepengatahuan, yang mana diduga pembobolan tersebut dilakukan melalui informasi dari tiap pengguna seperti nama, tanggal lahir, gender, negara/wilayah dan juga alamat email, dikarenakan Nintendo sendiri menyebutkan bahwa database, server, dan juga services milik Nintendo tidak ada tanda-tanda mengalami pembobolan.

Untuk menanggapi masalah ini, Nintendo untuk sementara akan menghentikan fitur login dengan menggunakan Nintendo Network ID, tetapi opsi login lain tetap akan tersedia dan dapat diakses.

Nintendo UK sendiri menerbitkan sebuah himbauan di situs mereka yang mengabarkan tentang dinon-aktifkannya fitur login Nintendo Network ID, dan juga menghimbau para pengguna untuk menerapkan two-step verifications, serta segera menghubungi support dari Nintendo apabila ada gerak-gerik mencurigakan dalam aktivitas akun Nintendo milik tiap orang.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More