Nintendo mengalami kesulitan dalam produksi Switch karena kekurangan komponen yang disebabkan oleh lockdown

Sudah hampir satu hingga dua bulan sejak stok Nintendo Switch di seluruh dunia mengalami penurunan, yang membuat harga jual konsol tersebut melambung tinggi, dan tentu banyak yang mempertanyakan mengapa Nintendo butuh waktu yang lama sekali dalam memproduksi Nintendo Switch/Lite baru dan mengatasi isu ini.

Menurut laporan dari Bloomberg, hal ini sendiri disebabkan karena Nintendo mengalami kesulitan dalam menyiapkan komponen yang dibutuhkan, dimana kebanyakan komponen tersebut di buat di beberapa negara asia tenggara, seperti cetakan circuit boards (PCBs) yang dibuat di pabrik Malaysia, dan juga pasif komponen untuk circuit boards yang diproduksi di Filipina.

Dengan dilakukannya lockdown akibat wabah COVID-19 yang membuat para pekerja harus bekerja di rumah, membuat proses produksi tersebut melambat yang berakibatkan dalam produksi konsol Nintendo Switch maupun Nintendo Switch Lite itu sendiri.

Hideki Yasuda selaku Ace Research Institute analyst mengungkapkan bahwa kurangnya persedian komponen dalam Nintendo Switch tersebut besar kemungkinan akan sudah teratasi di musim panas nanti, namun tidak menutup kemungkinan bahwa menuju akhir tahun nanti, kejadian yang sama dapat terulang kembali

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More