Nintendo Minta Developer Agar Game Mereka Mendukung Resolusi 4K

Versi terbaru dari konsol Nintendo Switch yang akan datang nampaknya akan membawa perubahaan yang cukup signifikan terutama di bagian resolusi. Menurut laporan yang ditulis oleh Bloomberg, Nintendo telah menganjurkan para developer untuk menciptakan game di Swtich yang siap dengan fitur resolusi 4K.

Hal ini dipercayai berhubungan dengan revisi hardware Switch yang akan datang dalam waktu dekat, dimana dilaporkan bahwa konsol ini akan hadir di toko-toko game sekitar awal tahun 2021 mendatang. Masih belum banyak informasi yang diketahui tentang upgrade misterius tersebut, atau apakah itu akan langsung menggantikan model dasar saat ini.

Namun, laporan menyarankan itu akan menampilkan layar resolusi lebih tinggi, dan dukungan untuk output 4K saat dipasang ke dok. Ini jelas akan membutuhkan peningkatan ke CPU dan GPU, tetapi sekali lagi, spesifikasinya tidak diketahui.

Bagaimanapun, Nintendo mengharapkan permintaan untuk Switch tetap tinggi hingga akhir tahun fiskal (Maret 2021). Karena itu, perusahaan kembali menggenjot produksi dengan harapan bisa memuaskan pasar. Nintendo sekarang mengharapkan untuk mengirimkan 30 juta unit pada akhir tahun fiskal.

Memang, prakiraan ini bukannya tidak beralasan. Nintendo telah menikmati tahun yang luar biasa sejauh ini setelah Animal Crossing: New Horizons sendiri. Untuk merayakan hari jadi ke-35 Super Mario tahun ini, Nintendo merilis versi remaster dari game Mario klasik.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More