Nintendo Switch Nikmati Penjualan Mingguan Terbesarnya di Inggris

Nintendo Switch dikabarkan telah mencatat minggu penjualan terbesarnya di Inggris mengikuti perilisan bundle Switch dengan Mario Kart 8: Deluxe yang baru untuk Black Friday kemarin.

Bundle hardware ini, dimana berisikan konsol Nintendo Switch, sebuah kode untuk mendownload Mario Kart 8 Deluxe dan sebuah subscription untuk Switch Online selama tiga bulan dihargai sebesar 259.99 Pound sterling atau sekitar 4,9 juta Rupiah. Dimana disebutkan oleh Nintendo lebih murah 57 Pound sterling jika dibandingkan membeli ketiganya secara terpisah.

Bundle ini memiliki porsi sebesar 54% dari seluruh konsol yang terjual di Inggris pada minggu kemarin, hal ini berdasarkan data yang diberikan oleh GfK Entertainment kepada pihak GamesIndustry.biz.

“Hanya Switch yang memiliki penjualan yang menaggumkan, PS5, dan Xbox Series tidak memiliki banyak penawaran, dan stok konsol PlayStation 5 versi Digital kosong, sedangkan untuk Xbox Series X terdapat penurunan stok yang besar pada minggu tersebut,” ujar Dorian Bloch dari GfK.

“Pada tahun 2020, keduanya memiliki minggu perilisan yang besar [dimana beberapa minggu sebelum Black Friday], dan keduanya memiliki stok yang sangat rendah untuk minggu Black Friday.”

Penulis artikel tersebut, kepala GI.biz, Christopher Dring juga mengindikasikan bahwa Switch dan PS5 tengah bertarung menjadi konsol dengan penjualan terbaik di Eropa untuk tahun 2021 ini.

Bundle Switch Mario Kart 8 bersamaan dengan Switch Online juga dijual di Amerika untuk Black Friday 2020 dan 2021.

Pada bulan kemarin, Nintendo mengatakan bahwa Switch telah dikirim sebanyak 92,87 juta unit, dan Mario Kart 8 Deluxe merupakan entri dengan penjualan terbaik dengan hampir 40 juta kopi yang terjual.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More