NPD Tarik Klaim Elden Ring Sebagai Game Dengan Penjualan Terbaik Dalam Sejarah Amerika

Sebelumnya dikabarkan oleh pihak NPD Group bahwa Elden Ring telah menjadi salah satu top 10 game dengan penjualan terbaik per dollar dalam sejarah market game Amerika.

Game action RPG terkenal dari FromSoftware disebut menjadi game dengan penjualan terbaik pada bulan Juni, dan menjadi yang pertama dalam penjualan per dollar di empat dari lima bulan ketersediaan game tersebut, ujar analis NPD, Mat Piscatella pada hari Jumat kemarin. NPD sendiri sebelumnya menyebutkan bahwa akan menghakhiri tahun 2022 ini sebagai game dengan penjualan terbaik di market Amerika Serikat.

Namun NPD Group akhirnya menarik klaim tersebut dengan menyebutkan bahwa data yang mereka hadirkan masih belum lengkap.

“Hal ini berdasarkan sebuah set data yang tidak lengkap, jadi kami harus menarik kalimat kedua. Dan menjadi: Elden Ring terus menjadi game dengan penjualan terbaik setiap bulan, dan game ini masih menjadi game dengan penjualan terbaik di tahun 2022. Elden Ring berhasil menduduki posisi pertama dalam penjualan per dollar dalam empat dari lima bulan pertamanya di market. Kami meminta maaf atas kesalahan laporan ini.”

“Eden Ring akan menyelesaikan tahun 2022 ebagai game premium dengan penjualan terbaik di market Amerika Serikat, hal ini menjadi yang ketiga kalinya sejak tahun 2009 dimana sebuah game dari franchise Call of Duty tidak memimpin pasar,” ujar Piscatella.

Elden Ring sendiri dirilis pada tanggal 25 Februari kemarin dan pada tanggal 31 Maret game tersebut berhasil terkirim sebanyak 13,4 juta unit diseluruh dunia.

NPD Tarik Klaim Elden Ring Sebagai Game Dengan Penjualan Terbaik Dalam Sejarah Amerika

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More