Nvidia 3080 TI 12GB dan 3070 Ti 16GB Dirumorkan Akan Hadir Awal Tahun Depan

Berdasarkan sebuah laporan yang merujuk kepada sebuah cuitan, dua kartu grafis baru saat ini tengah di kembankan oleh Nvidia dan akan diumumkan pada tanggal 17 Desember mendatang. Kedua kartu grafis tersebut adalah, RTX 3070 Ti 16 GB, dan RTX 3080 12 GB. Bocoran tersebut mengklaim bahwa kedua dari produk ini akan mulai muncul di toko retail pada tanggal 11 Januari. Kedua kartu ini merupakan iterasi baru dari GPU yang telah dikeluarkan. 3070 Ti yang baru akan memiliki kapasitas VRAM dua kali lipat dari pendahulunya, sedangkan untuk 3080 Ti yang baru memiliki VRAM 12 GB.

Laporan ini juga memberikan sebuah tanggal perilisan untuk perilisan RTX 2060 yang dirumorkan sebelumnya yang memiliki kapasitas VRAM sebesar 12 GB, dimana akan hadir pada tanggal 7 Desember mendatang. 2060 yang baru ini akan dibangun menggunakan processor Turing yang dikembangkan oleh Nvidia dan akan memiliki memory dua kali lipat lebih besar di bandingkan pendahulunya. Tampaknya, terlihat bahwa Nvidia tengah berusaha untuk merilis ulang produk lama mereka dengan teknologi yang lebih baru untuk menutup gap di market karena kelangkaan hardware yang terjadi saat ini.

Saat ini, tampaknya tim hijau tengah mendorong untuk merilis sejumlah produk terlepas kelangkaan saat ini, dimana para orang-orang yang membutuhkan tengah berusaha untuk bisa mendapatkan produk baru dengan harga wajar, kecuali jika mereka ingin membayar harga yang mahal.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More