Nvidia Jelaskan 8K DLSS Upscaling Dengan RTX 3090

Lini kartu grafis Nvidia terbaru berhasil menciptakan badai di komunitas game. Terlepas dari beberapa kritik dari gamer yang sudah membeli chip Nvidia generasi sebelumnya, banyak orang yang mengekspresikan kegembiraannya terhadap kartu grafis RTX Seri 30 ini karena lompatan performanya yang tinggi. Namun, Meskipun Nvidia mempromosikan game 8K pada pengumuman terbarunya untuk GeForce RTX 3090, laporan menunjukkan bahwa kemajuan ini disertai dengan beberapa peringatan.

Menurut laporan dari Tom’s Hardware, Nvidia telah merilis detail lebih banyak mengenai bagaimana 8K gaming dapat bekerja di RTX 3090. Meskipun pemain dapat bermain dalam 8K pada 60FPS, mereka akan membutuhkan monitor 8K untuk melakukannya. Laporan tersebut menyebut persyaratan ini tidak praktis untuk rumah tangga biasa; tetapi juga mengingatkan pembaca bahwa Nvidia menyasar pembuat konten yang ingin merekam dan mengedit video definisi tinggi dengan GeForce RTX 3090.

Nvidia Jelaskan 8K DLSS Upscaling Dengan RTX 3090

Nvidia juga menyebutkan beberapa game yang dapat di render di 8K menggunakan RTX 3090, termasuk Apex Legends, Destiny 2, Forza Horizon 2, Rainbow Six Siege, Rocket League, World of Tanks, dan World of Warcraft. Namun, bagannya juga menunjukkan banyak judul tidak selalu menyertakan setiap peningkatan besar yang ditawarkan RTX 3090. Secara khusus, beberapa judul tidak memiliki pengaturan grafis “ultra” tinggi, dan tidak ada judul yang terdaftar yang mendukung ray tracing.

Untuk menggunakan ray tracing di 8K untuk judul game seperti Control ataupun Death Stranding, pengguna memerlukan Deep Learning Super Sampling (DLSS) versi 2.1, yang menggunakan machine learning untuk meningkatkan rendering game. Versi 2.1 kini mendukung game 8K dengan penskalaan dinamis untuk meningkatkan grafis game lebih jauh. Penskalaan 9x di 3090 dapat membuat grafis sembilan kali lebih besar, disamping dukungan 8K merupakan peningkatan besar-besaran dari kemampuan DLSS sebelumnya.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More