Nvidia Tanggapi Permasalahan Konektor RTX 4090 Yang Meleleh

Nvidia akhirnya buka suara mengenai permasalahan melelehnya kabel pada kartu grafis RTX 4090. Nvidia sendiri belakangan ini menghadapi kritik yang tajam dari para gamer PC, dan yang lainnya, dimana mengklaim bahwa kabel RTX 4090 meleleh.

Belakangan ini telah ramai diperbincangan mengenai konektor 16-pin dari RTX 4090 yang meleleh, dan Nvidia sendiri bungkam, namun topik ini menjadi topik yang hangat diperbincangkan di media sosial dan Reddit. Sejak saat itu permasalahan yang sama juga mulai bermunculan.

Nvidia sendiri kini menghadapi sebuah gugatan class action karena konektor 16-pin tersebut. Dalam usaha untuk meredam kontroversi, Nvidia merilis postingan berjutul “Power Connector Update – GeForce RTX 4090.” Postingan tersebut menyebutkan bahwa pihak perusahaan tengah menyelidiki 50 kasus kabel power yang meleleh di seluruh dunia.

Nvidia sendiri menyatakan bahwa mereka telah menjual sekitar 125 ribu unit RTX 4090, yang berarti 50 kasus tersebut hanya sekitar 0,04% saja dari keseluruhan kartu yang sudah terjual. Para pelanggan yang mengalami hal tersebut telah mendapatkan kabel dan GPU baru. Kemudian sejumlah gamer dan pihak lainnya merasa bahwa kabel power yang meleleh tersebut akibat kesalahan pengguna bukan Nvidia, meski yang terdapat pihak yang menyalahkan desain dan kualitas dari kabel tersebut.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More