Nvidia Umumkan GeForce RTX 4070, Janjikan 100+ FPS di 1440p Dengan Ray Tracing dan DLSS 3

Perkmbangan teknologi terus melaju dengan cepat, bersamaan dengan itu juga memberikan dampak pada industri game, seperti yang sempat terlihat sebelumnya, kartu grafis terkemuka dengan performa paling tinggi di pasaran yang ada saat ini, RTX 4090 sempat kewalahan ketika menjalankan game Cyberpunk 2077 dengan tingkatan ray tracing paling tinggi, namun semuanya berubah ketika DLSS 3 dijalankan, hal ini menunjukan seberapa hebatnya teknologi yang ada saat ini. Tentunya banyak gamer yang ingin mencicipi teknologi tersebut, namun tidak memiliki dompet setebal gamer lain yang bisa membeli 4090. Hal ini tentinya di sadari Nvidia, dan untuk memuaskan hasrat keinginan tersebut, produsen kartu grafis ini memperkenalkan Nvidia GeForce RTX 4070 dengan harga yang lebih terjangkau, namun dinjanjikan dapat menjalankan game hingga ratusan fps, dengan ray tracing dan tentunya DLSS 3.

Nvidia sendiri akhirnya mengumumkan RTX 4070 yang dikhususkan untuk para gamer yang ingin memainkan game pada resolusi 1440p tapi juga menginginkan fps yang tinggi, sertara dengan RTX 3080, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

YouTube player

Dirilis dengan harga 599 USD untuk Founders Edition, sejumlah pabrikan lainnya seperti Asus, Zotac, dan MSI dengan racikan mereka masing-masing. Untuk RTX 4070 Founders Edition sendiri disarankan menggunakan power supply sebesar 650 W yang terhubung dengan dua kabel 8-pin PCIe. Berbeda dengan kakak-kakaknya yang bongsor, 4070 cukup  memakan dua slot PCIe.

Meski terlihat lebih lemah dibandingkan RTX 4080 dan 4090, setidaknya 4070 tetap menawarkan DLSS 3 yang menjadi salah satu daya tariknya. Bagaimana, tertarik untuk membelinya?

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More