Oculus Account Akan Dihapus Pada Tahun 2023

Pihak perusahaan Oculus, belum lama ini telah memberikan sebuah pengumuman melalui akun media sosial Twitter resmi Oculus. Dimana tweet tersebut mengatakan bahwa dimulai pada bulan Oktober nanti, semua pengguna baru Oculus harus melakukan log in menggunakan akun Facebook. Hal ini karena dukungan untuk akun Oculus sendiri akan dihentikan pada tanggal 1 Januari, 2023, hal tersebut karena keputusan pihak perusahaan untuk mulai menggabungkan akun-akun Oculus dengan akun-akun Facebook. Sebagai bagian dari hal tersebut, maka semua pengguna baru perangkat Oculus VR akan membutuhkan akun Facebook untuk melakukan log in.

Oculus, yang sebenarnya dimiliki oleh Facebook mengatakan bahwa hal ini merupakan sebuah bentuk usaha untuk menghubungkan orang-orang dengan mudah melalui platform media sosial, selain itu pada bagian Facebook sendiri menghadirkan berbagai fitur untuk Oculus, seperti:

  • Chats: dimana kalian bisa chat dengan teman kalian di dalam atau diluar headset Oculus.
  • User and developer-created events: Mengorganisasikan berbagai turnamen atau multiplayer game dengan teman.
  • Livestreaming: Membagikan gameplay Oculus kedalam timeline Facebook kalian melalui VR.
  • Sharing to Group: Memosting ke Facebook Group yang berhubungan dengan VR dengan menggunakan username VR kalian.
  • Parties: Membuat party terbuka sehingga kalian bisa bertemu teman kalian di dalam VR.

Tentunya, bagi yang menginginkan privasi, terdapat sebuah opsi bernama “Only Me” pada setting di dalam Oculus, untuk mencegah orang-orang melihat nama Facebook kalian, dan kalian bisa membatasi aktivitas VR apa saja yang akan dibagikan, atau mengizinkan beberapa akun Facebook dalam satu perangkat Oculus VR.

Untuk saat ini , perangkat Oculus Vr yang tersedia adalah Oculus Quest, yang dimana kalian tidak memerlukan sebuah PC untuk menggunakannya, dan perangkat bernama Oculus Rift S, yang membutuhkan PC.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More