Para Pemain Final Fantasy XIV Mendapatkan Kode Error 2002

Seperti yang diketahui oleh para pemain game Final Fantasy XIV, game tersebut menerapkan sebuah sistem antri server yang unik. Antrian tidak hanya digunakan untuk membantu ketika terlalu banyak orang yang melakukan login di saat yang bersamaan, namun juga yang lainnya. Contohnya, mereka digunakan untuk memprioritaskan pemain yang memiliki Final Fantasy XIV full version dibandingkan para pemain yang menggunakan versi trial. Artinya, hampir semua pemain setidaknya mengalami sebuah antrian yang singkat, namun hal ini menjadi parah karena perilisan Endwalker.

Permasalahannya adalah, para pemain yang mencoba memasuki antrian untuk dapat memainkan game ini secepat mungkin, telah disambut dengan kode error 2002 sebelum antrian mereka selesai. Error ini membuat para pemain Final Fantasy XIV harus kembali melakukan antrian untuk bisa masuk ke dalam game. Karena seluruh pemain memasuki sebuah antrian untuk memainkan Final Fantasy XIV, meski hanya sebentar, para pemain tersebut terkena error 2002.

Mengenai apa error tersebut, sejauh ini masih belum terdapat jawabannya. Pesan yang ada di error ini berbunyi “Koneksi server lobby telah menemukan sebuah error,” dengan akun Twitter resmi Final Fantasy XIV menghubungkan masalah tersebut dengan server yang padat. Dengan kata lain, server login yang menangani berbagai antrian dari berbagai server kewalahan. Akhirnya, server tersebut tidak bisa memasukan pemain dengan benar, terlepas apakah server yang dimaksudkan tersebut kepenuhan atau tidak.

Final Fantasy XIV Endwalker saat ini telah tersedia dalam early access di PC, PlayStation 4, dan PlayStation 5.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More