Pemain Microsoft Flight Simulator Versi Steam Meminta Waktu Refund Diperpanjang

Pemilik game Microsoft Flight Simulator telah menyerukan agar durasi refund di Steam diperpanjang atau dibatalkan secara seluruhnya, setelah mereka menghabiskan waktu mereka lebih panjang untuk menginstall game mereka secara keseluruhan.

Permasalahan yang ada yaitu sebagian besar unduhan sebesar 150GB dari Microsoft Flight Simulator ini dilakukan di dalam launcher gamenya. Setelah unduhan bagian awal, client masih menangani sebagian besar game dan memakan waktu yang lebih banyak untuk menginstall.

Tidak lama setelah launcher ini mulai mendownload, metrik Steam untuk melacak seberapa lama kamu memainkan game mulai berjalan.

“Saya baru saja mendownload Microsoft Flight Simulator pada koneksi 500MB yang belum tertutup dan memakan waktu hingga tiga jam,” sebut pembaca Eurogamer bernama Ollie. “Saya terkejut ketika mengetahui ketika saya menutup jendela download dan Steam mulai menghitung saya telah bermain selama tiga jam. Saya rasa sistem download terjadi di in-game client sehingga saya mengerti mengapa hal ini terjadi.”

Pencipta Garry’s Mod – Gary Newman merupakan salah satu dari banyak gamer yang menyerukan keluhan mereka di Twitter dan menyarankan agar Steam memperpanjang jangka waktu untuk refund pada game baru ini:

Dari hal yang terjadi tidak terlihat bahwa orang-orang ingin melalukan refund game berdasarkan ukuran unduhan (karena jumlah unduhan keseluruhan telah disebutkan dimuka). Lebih dari itu jika para gamer ingin melakukan refund game setelah mereka sudah mencoba memainkan gamenya, hal itu sudah tidak dapat dilakukan.

Banyak ulasan Steam sekarang menyebutkan fakta ini dalam feedback mereka. Game saat ini memiliki peringkat pengguna “mixed” secara keseluruhan.

Sumber: Eurogamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More