Pemerintah Inggris Minta Pendapat Publik Mengenai Akuisisi Activision Blizzard

Pemerintah Inggris dikabarkan telah membuka diri mereka untuk menerima pendapat publik mengenai akuisisi Activision Blizzard yang dilakukan oleh Microsoft, dimana mereka tengah bersiap untuk memasuki tahap terakhir investigasi mereka dalam akuisisi ini.

Seperti yang dikabarkan oleh pihak GI.biz, Competition and Market Authority (CMA) kini telah merilis Issues Statement mengenai investigasi yang tengah berlangsung ini, yang berarti pihak ketiga, termasuk khalayak umum bisa dengan bebas menunjukan pandangan mereka. Bagi kalian yang ingin memberikan pandangan kalian, kalian bisa melakukannya hingga tanggal 28 Oktober mendatang.

Hal ini datang setelah CMA menyelesaikan dua tahap penyelidikan mereka mengenai akuisisi Activision Blizzard. Investigasi ini dimulai dengana melihat kesepakatan tersebut di bulan Juli kemarin untuk melihat apakah dengan Microsoft memiliki perusahaan yang berada di belakang Call of Duty, Overwatch dan yang lainnya akan merusak kompetisi dan para konsumen.

Proses tersebut akan terus berlanjut selagi CMA mempertimbangkan berbagai bukti yang dikirimkan sebelum mengungkap penemuan mereka menjelang laporan terakhirnya, yang mungkin masih membutuhkan beberapa bulan lagi.

Merespon kekhawatiran tersebut pada awal bulan Oktber ini, Microsoft menyebutkan bahwa PlayStation terlalu besar untuk gagal, bahkan jika mereka mengakuisisi game-game tersebut.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More