Pengembangan Star Wars: Knights of the Old Republic Dihentikan Untuk Sementara Waktu, Berpindah ke Saber Interactive

Pengembangan dari remake Star Wars: Knights of the Old Republic yang akan hadir nanti dikabarkan telah dihentikan untuk sementara waktu hingga waktu yang belum ditentukan setelah terdapat pihak yang merasa kecewa dengan progress game RPG tersebut.

Dilansir dari pihak Bloomberg, demo internal dari studio Aspyr yang berbasis di Texas mengenai game Star Wars knights of the Old Republic tidak memuaskan ketika diperlihatkan kepada Lucasfilm dan Sony. Hal ini telah membuat Aspyr mengabarkan kepada para karyawannya bahwa proyek tersebut akan dihentikan untuk sementara waktu, dan pihak perusahaanakan mencari kontrak dan peluang pengembangan baru.

Selain itu, Aspyr juga telah memecar art director, Brad Prince, dan design director, Jason Minor yang menangani remake tersebut. Keduanya melaporkan melalui media sosial bahwa pemecatan tersebut dilakukan mendadak.

Aspy sendiri sebelumnya tengah mengerjakan remak edari game RPG Star Wars 2003 tersebut setidaknya selama tiga tahun terakhir sebelum akhirnya mengumumkannya pada September tahun lalu. Namun setelah menghadirkan sebuah demo dari game tersebut kepada partner produksi mereka, Lucasfilm dan Sony, para karyawan studio ini mengalami dua pemecatan dan pengembangan game tersebut dihentikan sementara waktu.

Dan kabar terbarunya, Bloomberg menyebutkan bahwa remake ini telah berpindah dari Aspyr ke Saber Interactive, meski perusahaan induk studio ini, Embracer tidak memperkirakan bahwa akan terdapat penundaan dari transisi ini. Sejauh ini, remake dari Star Wars: KotOR masih belum mendapatkan tanggal rilis.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More