Pengguna Steam Kini Bisa Memeriksa Kompatibilitas Game Mereka Dengan Steam Deck

Perilisan Steam Deck sudah di depan mata bagi mereka yang berhasil memasuki batch pertama yang memesan handheld tersebut. Namun, masih banyak yang menantikan seberapa banyak dari game mereka yang dapat berjalan dengan baik di perangkat tersebut, dan kini kalian memiliki sebuah cara untuk menemukannya.

Valve sendiri selama ini telah bekerja keras untuk melakukan pengujian berbagai game di platform tersebut untuk melakukan pemeriksaan kompatibilitas dengan Steam Deck. Meski Steam mengatakan bahwa mayoritas game dapat berjalan dengan baik, tentunya beberapa dari kalian ingin mengetahuinya sendiri.

Kini para pengguna Steam dapat melakukan hal tersebut dengan cara masuk ke akun Steam kalian. Pada bagian Steam Deck di situs tersebut, kalian dapat memasukan informasi login dan melihat setiap game yang kalian miliki, yang dibagi menjadi empat kategori yang menunjukan seberapa baiknya game tersebut berjalan di Steam Deck.

Kategori pertama adalah Verified, dimana game-game tersebut sudah dipastikan oleh Valve dapat berjalan dengan sangat baik di perangkat tersebut. Kalian bisa mendownload dan menjalankan game tersebut tanpa perlu melakukan modifikasi apapun. Sedangkan untuk kategori kedua adalah Playable, dimana dapat berjalan dengan baik namun kemungkinan membutuhkan sejumlah penyesuaian untuk beberapa pemain.  Sedangkan yang ketiga adalah game yang tidak didukung oleh Steam Deck, meski masuk ke kategori ini, Valve menyebutkan bahwa pihak developer masing-masing bisa melakukan perubahan agar game tersebut dapat berjalan di Steam Deck. Selanjutnya adalah kategori terakhir, dimana kalian akan menemukan jumlah game yang paling banyak, dimana kategori ini berisikan game-game yang masih belum diuji oleh Valve.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More