Pengujian Intel Arc Indikasikan Bahwa GPU Tersebut Mungkin Kesulitan Melawan RTX 3070

Sejauh ini tidak terdapat kepastian mengenai market kartu grafis, dan meski tampaknya harga Nvidia dan AMD mulai menurun, namun kelangkaan masih tetap berlanjut. Bersamaan dengan ini, Intel memiliki tujuan untuk merilis produk kartu grafis mereka, dan meski tidak ada yang mengetahui bagaimana produk mereka akan bersaing, terdapat kemungkinan produk ini dapat mengalahkan sejumlah pesaing di posisi atas market GPU, atau mungkin juga tidak.

Dilansir laporan terbaru dari Tom’s Hardware, yang mengutip sebuah pengujian dari Geekbench.com, kartu grafis Intel Arc yang akan hadir kemungkinan tidak sekuat Nvidia RTX 3070, seperti yang diberitakan sebelumnya. Meski hal ini hanyalah satu pengujian saja, namun merupakan pengujian yang paling baru, dan hasilnya mengindikasikan bahwa kemungkinan GPU Intel tidak dapat mengalahkan kartu grafis yang berada di jajaran atas dari tim hijau ini. Kemungkinan Arc sendiri “40%” lebih lamban dari 3070, dan skor dari OpenCL yang berada di angka 85,448 mengindikasikan bahwa kartu grafis ini bukanlah pilihan terbaik untuk gaming.

Namun, perlu diperhatikan bahwa ini merupakan hasil dari satu pengujian saja, dan kartu grafis ini masih memiliki cukup banyak waktu sampai perilisannya. Meski demikian, Intel Arc sendiri sebelumnya disebut sebagai pesaing RTX 3070, setidaknya menurut pengujian benchmark bulan lalu, dan akan menjadi mengecewakan jika ternyata tidak. Mengingat bahwa masih awal, tampaknya kartu grafis Intel masih dapat menghadirkan sesuatu yang spesial sebagai daya saingnya. Namun hal tersebut tidak dapat diketahui sampai GPU tersebut benar-benar dirilis.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More