Penjualan Elden Ring Di Jepang Tembus 278 Ribu Unit

Dilansir dari laporan Famitsu, penjualan game Elden Ring pada konsol PlayStation 4 dan PlayStation 5 di Jepang berhasil menembus angka 278 ribu unit, tepatnya di angka 278,507 unit. Sehingga menduduki posisi pertama dan kedua pada daftar penjualan terbanyak pada minggu 12 sampai 17 Februari 2022.

Namun, FromSoftware masih belum merilis sebuah pernyataan yang membagikan total penjualan game tersebut secara global. Lebih lanjut, laporan ini hanya menghitung angka penjualan di konsol PlayStation 4 dan PlayStation 5, di Jepang saja. Tidak termasuk penjualan Elden Ring di platform lain dan wilayah lainnya.

Meski game ini merupakan salah satu game yang paling dinantikan, perjalanan Elden Ring tidak terlalu mulus, dimana ketika dirilis game ini memiliki sejumlah bug sehingga Bandai Namco harus menghadirkan sejumlah patch. Patch 1.02.2 menghadirkan sebuah perubahan progress save di PlayStation 5. Hal ini telah membuat Elden Ring akan tetap menyimpan progress pemain meski ketika game tersebut dimatikan dengan cara yang salah. Langkah ini dibuat untuk menyelesaikan sebuah masalah dimana para penggunanya akan kehilangan data ketika crash terjadi di tengah game. Crash ini sendiri akan membuat konsol PS5 mati secara sendirinya.

Sebelumnya patch 1.0.2 dirilis menjelang perilisan resminya. Patch ini diberikan untuk menyelesaikan masalah frame drop dan sejumlah event NPC.

Elden Ring sendiri saat ini telah tersedia di PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, dan PC.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More