Penjualan Horizon Zero Dawn Tembus 20 Juta Unit

Sony Interactive Entertainment dikabarkan belum lama ini telah mengklaim bahwa penjualan game Horizon Zero Dawn telah menembus angka 20 juta kopi, menjelang perilisan sekuelnya, Horizon Forbidden Dawn.

Dilansir dari bos PlayStation Studios, Hermen Hulst, game tersebut telah mencapai milestone ini pada bulan November tahun lalu, dari total penjualan di platfrom PlayStation 4, dan juga PC. Pada hari Jumat kemarin, ia juga mengatakan bahwa para gamer yang telah memainkan game dariGuerrilla Games ini ini sudah menghabiskan total waktu satu miliar jam.

Horizon Zero Dawn sendiri pertama kali dirilis di konsol PlayStation 4, pada tahun 2017 kemarin sebelum akhirnya dibawa ke platform PC pada bulan Agustus di tahun 2020. Mantan managing director Guerrilla, Hulst mengklaim pada Februari 2019, game tersebut telah terjual sebanyak 10 juta unit. Dengan diperbaruinya angka penjualan ini berarti game Horizon Zero Dawn telah menjadi salah satu game PlayStation dengan penjualan terbaik yang pernah ada.

Game PlayStation lainnya, God of War, yang dirilis di konsol PlayStation 4 pada April 2018, dan bulan Januari tahun ini di PC, telah terjual sebanyak 19,5 juta unit per Agustus 2021. Sedangkan game Marvel’s Spider-Man di PlayStation 4, telah terjual lebih dari 20 juta unit.

Update yang diberikan pada hari Jumat kemarin tepat satu minggu sebelum perilisan Horizon Forbidden West di tanggal 18 Februari.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More