Penjualan One Piece: Pirate Warriors 4 di Jepang merupakan yang terendah dari seluruh serinya

Sudah seminggu semenjak perilisan game One Piece: Pirate Warriors 4 di Jepang yang rilis pada tanggal 26 Maret 2020 lalu, dan dengan rentang waktu 5 tahun sejak pendahulunya yakni One Piece: Pirate Warriors 3.

Walau demikian, penjualan Pirate Warriors 4  di minggu pertamanya mencatatkan rekor sebagai angka penjualan terendah dari ketiga seri pendahulunya, yang mana merupakan hal yang cukup dapat dimaklumi mengingat pasar video game di Jepang memang terus menurun selama satu dekade terakhir.

Penjualan One Piece: Pirate Warriors 4 di Jepang merupakan yang terendah dari seluruh serinya

Angka penjualan yang ditorehkan oleh One Piece: Pirate Warriors 4 hanya terjual sebanyak 137.569 copy, yang mana 75.998 copy tersebut berasal dari PlayStation 4, sedangkan Nintendo Switch berhasil menjual sebanyak 61.571 copy yang merupakan angka penjualan seri Pirate Warriors tertinggi untuk console portable, melampaui pendahulunya yakni Pirate Warriors 2 dan Pirate Warriors 3 yang tersedia di PlayStation Vita.

Walau demikian, penjualan rendah ini juga bisa kita asumsikan karena faktor lain seperti sedang menurunnya pasar video game, dan juga mulai hilangnya tren dalam membeli game seri Warriors yang hanya dipadukan dengan franchise seri terkenal.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More