Penjualan PlayStation 5 di Inggris Naik 300%

Awal tahun 2023 ini penjualan PlayStation 5 mengalami onjakan yang signifikan, dan dilansir dari data yang dibagikan oeh Gfk melalui GamesIndustry.biz, pada bulan Februari penjualan konsol tersebut meningkat lebih dari 316% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Dan meningkat 27% lebih dibandingkan bulan Januari kemarin.

Penjualan PlayStation 5

Namun pesaingnya juga mengalami peningkatan, dimana penjualan konsol Xbox Series meningkat sebanyak 21% di bulan Februari kemarin jika dibandingkan dengan Januari, dan meningkat sebanyak 15% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Xbox Velocity Green Controller

Sejauh ini penjualan PlayStation 5 di dua bulan pertama telah meningkat 180% jika dibandingkan dengan dua bulan pertama tahun lalu yang tentunya peningkatan ini terjadi ketersediaan konsol tersebut yang sempat mengalami gangguan ketika dirilis, terutama diborong oleh para scalper.

Sedangkan untuk konsol Nintendo Switch mengalami penurunan sebanyak 15% untuk bulan Februari tahun ini jika dibandingkan dengan Januari, dan 29% dibandingkan tahun sebelumnya.

Zelda Tears of the Kingdom

Konsol yang akan berumur enam tahun pada bulan Maret ini, telah mengalami penurunan, terutama pada bagian game-nya. Perlu diketahui bahwa periode sebelumnya Nintendo merilis Pokemon Legends: Arceus, dan untuk tahun ini Nintendo tidak memiliki game seperti itu.

Namun kemungkinan angka penjualan konsol dan game untuk Nintendo akan meningkat saat The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom dirilis.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More