Penjualan Xbox Pada Tahun 2021 di Jepang Lamban, Namun Sudah Melampaui Xbox One

Bukan sebuah rahasia lagi bahwa, secara historis, penjualan Xbox tidak terlalu baik di market Jepang. Meski Nintendo, dan Sony, keduanya memiliki penjualan yang tinggi untuk masing-masing konsol mereka, Microsoft selalu menjadi yang paling belakang dengan brand Xbox mereka. Di tahun 2021, meski masih berada jauh di belakang kompetitor mereka, Xbox tetap berhasil menjual lebih banyak konsol Xbox Series X atau Series S dalam satu tahun, dibandingkan Xbox One selama empat tahun.

Penjualan Xbox, PlayStation, dan Switch di Jepang belum lama ini telah dibagikan oleh GamesIndustry.biz, dan Famitsu, dengan sebuah laporan bahwa konsol Xbox Series X dan Series S telah terjual sebanyak 95,598 unit pada tahun kemarin. Ditambah dengan penjualan kedua konsol tersebut pada perilisannya hingga akhir tahun 2020, Xbox Series X dan Series S telah terjual sebanyak sekitar 125 ribu unit di Jepang. Sebagai pembanding, konsol Xbox One, terjual sekitar 115 ribu unit selama masa hidupnya di Jepang, hal ini berarti Xbox Series X dan Series S telah berhasil mengalahkan penjualan lifetime pendahulunya dalam kurun waktu satu tahun saja.

Meski angka penjualan ini, jika dibandingkan dengan angka penjualan lainnya diluar Jepang bukanlah sebuah hal yang besar, namun angka ini menunjukan sebuah pencapaian yang berhasil dilakukan oleh sebuah brand dari barat di pasar timur.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, meski berhasil melampaui pendahulunya di Jepang, penjualan Xbox Series ini masih tertinggal sangat jauh dibanding kompetitornya. Dimana Nintendo Switch telah terjual sebanyak 5,3 juta unit di tahun 2021, sedangkan PS5 terjual sebanyak 942,798 unit.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More