Penjualan Xbox Series X dan S Terus Pecahkan Rekor Pendahulunya

Konsol next gen dari Microsoft, Xbox Series S dan Series X dikabarkan terus terjual lebih cepat jika dibandingkan dengan berbagai generasi konsol sebelumnya milik Microsoft. Hal ini diklaim langsung oleh perusahaan tersebut.

Dengan dirilis pada bulan November di tahun 2020, CEO Microsoft, Satya Nadella mengatakan di bulan Juli tahun lalu bahwa konsol Xbox Series X dan series S merupakan konsol Micrososft dengan penjualan tercepat yang pernah ada.

Dalam sebuah wawancara dengan pihak New York Times yang dirilis pada hari Senin kemarin, bos dari Xbox, Phil Spencer mengatakan bahwa hal tersebut masih terus berlanjut.

Ia mengklaim bahwa kelangkaan konsol Xbox bukanlah hasil dari kurangnya jumlah konsol yang diproduksi dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Melainkan, kelangkaan tersebut disebabkan oleh melonjaknya permintaan sejak dimulainya pandemi COVID-19.

“Kemarin, apakah itu Maret, April 2020, konsol kami selalu habis, dimana hal ini tidak pernah terjadi, di bulan April dan Mei. Hal ini karena meningkatnya jumlah pengguna,” ujarnya.

“Jaringan kami mencatat orang-orang yang hadir. Dan tim kami bekerja keras untuk memenuhi permintaan tersebut. Dan di sisi lain, kami masih melakukannya sampai saat ini. Ketika kalian berpikir untuk mencoba mendapatkan sebuah konsol Xbox atau PlayStation yang baru di market saat ini, maka akan sangat susah untuk di lakukan,” lanjut Spencer. “Dan hal ini bukan karena suplai yang lebih kecil dibandingkan sebelumnya. Suplai sendiri sebenarnya sama. Yang terjadi adalah permintaan yang melampaui suplai.”

“Pada titik ini, kami telah menjual lebih generasi Xbox saat ini, yang merupakan konsol Xbox Series X dan Series S, dibandingkan versi Xbox kami sebelumnya. Jadi sudah menjadi tugas kami untuk memastikan suplai bertemu dengan permintaan.”

Sony sendiri mengklaim pada musim panas kemarin bahwa konsol PS5 telah menjadi konsol mereka dengan penjualan paling cepat, setelah penjualannya secara global telah mencapai angka 10 juta unit dalam kurun waktu satu bulan lebih cepat dibandingkan PS4. Namun, kecepatan penjualan konsol tersebut turun berada di belakang pendahulunya.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More