Penulis Dying Light 2 Meninggalkan Developer Techland

Jika Techland berhasil merilis game Dying Light 2 ke konsol pada tahun 2021 ini, maka game tersebut akan hadir tanpa salah seorang kontributor lama mereka. Pawel Selinger, seorang veteran yang sudah bersama Techland selama dua dekade, mengumumkan pada minggu ini bahwa ia meninggalkan developer Dying Light 2.

Berita ini hadir sesaat setelah techland mulai memberikan sedikit update mengenai pengembangan sequel Dying Light yang sudah lama dinantikan. Game pertama zombie shooter ini dirilis pada tahun 2014, dan mendapatkan sebuah preview trailer pada acara E3 2018 untuk sequelnya. Namun, pihak developer tidak merilis informasi konkrit apapun mengenai Dying Light 2 sampai dengan akhir tahun 2020.

Beberapa minggu yang lalu Techland memposting pada channel Discord remis miliknya bahwa mereka akan menghadirkan update yang baru mengenai Dying Light 2 setelah memasuki tahun 2021. Kini tim tersebut harus terus berjalan tanpa Selinger, yang membagikan berita kepergiannya pada situs media sosial professional, LinkedIn.

Tidak lama setelah informasi ini muncul, Techland memberikan serangkaian pernyataan sebagai berikut:

“Sehubungan dengan informasi tentang kepergian Art Director Techland, kami ingin meyakinkan semua penggemar Dying Light 2 yang akan hadir ini, bahwa posisi Art Director tidak terancam dan telah dipegang oleh Eric Cochonneau sejak November 2019. Eric telah memperhatikan setiap aspek produksi sejak ia menjabat dan tim di bawah kepemimpinannya melakukan yang terbaik untuk menawarkan pemain game yang terbaik.”

“Pawel Selinger, yang telah menjadi Narration Designer selama dua tahun terakhir, memutuskan pada akhir tahun 2020 untuk mengakhiri kerjasamanya dengan Techland dan melanjutkan karirnya di tempat lain. Pawe menghabiskan sebagian besar kehidupan profesionalnya di Techland dan dia, antara lain, menerima credit untuk kesuksesan serial Call of Juarez. Dia meninggalkan sebagian besar dirinya dengan Dying Light 2, saat dia mengerjakan proyek ini dari awal. Tugasnya, yaitu bagian naratif, telah diambil alih oleh Piotr Szymanek pada Oktober 2020.”

Pernyataan tersebut kemudian ditutup bahwa Techland akan segera membagikan informasi mengenai Dying Light 2.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More