Perbandingan Ukuran PS5, Xbox One, dan Switch, Perlihatkan Seberapa Besar Ukuran Konsol Next-gen

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa konsol next-gen dari Sony, PlayStation 5 merupakan konsol game yang paling besar sepanjang sejarah, namun sebuah illustrasi baru lebih memperkelas sebagai besar konsol tersebut.

Pada media sosial Twitter, seorang pengguna dengan nama @keisawada, yang merupakan seorang illustrator dan 3D modeller, telah membuat sebuah angkain gambar yang menghadirkan berbagai konsol dan konsol next-gen dalam berbagai perspektif.

Dalam ilustrasi yang diberikan olehnya, ia menaruh konsol PlayStation 5 di sebelah konsol Nintendo Switch, sebuah Xbox Series X, sebuah Xbox Series S, sebuah TV berukuran 30 inci, dan sebuah PS4 reguler. Yang menunjukan perbandingan yang sangat jelas.

Konsol next-gen dari Sony, PlayStation 5 ukurannya berada di atas ukuran konsol yang lainnya, dan bahkan untuk tingginya hampir menyamai ukuran TV 30 inci.

Tentunya kita juga telah mengetahui mengapa konsol milik Sony tersebut berukuran sangat besar, desain tersebut digunakan karena untuk mendinginkan PlayStation 5 sendiri. Matt MacLaurin, Vice President dari UX Design di PlayStation, sebelumnya telah menjelaskan bahwa konsol PlayStation 5 menghasilkan suhu yang cukup panas. Oleh karena itu, PlayStation 5 membutuhkan tempat yang memadai untuk mengeluarkan panasnya.

Mengenai desainnya, telah menyebabkan perpecahan di ranah jagat maya bahkan sebelum konsolnya dirilis, dimana sebagian gamer menganggap bahwa desain yang dihadirkan indah dan futuristik, sedangkan yang lainnya menganggap desain tersebut tidak mengesankan.

Sony akan merilis kedua konsol PlayStation 5 (PlayStation 5 edisi standard, dan PlayStation 5 edisi digital) pada tanggal 12 November mendatang.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More