Among Us Versi Konsol? Mungkin

Among Us tiba-tiba menjadi populer dalam beberapa waktu terakhir ini. Gamenya sendiri dirilis pertama kali pada tahun 2018 kemarin, namun game tersebut menjadi salah satu game indie yang paling populer untuk dimainkan pada tahun 2020 ini. Untuk saat ini, game Among Us hanya tersedia pada perangkat Android, iOS, dan juga PC, dan sepertinya, game tersebut tidak akan dirilis pada platform lain dalam waktu dekat ini.

Namun, developer dari Among Us, InnerSloth memiliki sebuah pesan yang memberikan harapan bagi mereka yang ingin memainkan game tersebut pada platform lain, seperti PlayStation 4, dan Xbox One. Saat sedang memainkan game Among Us dengan sekelompok Streamer di Twitch, Co-founder dan Programmer dari InnerSloth, Forest Willard mengklaim bahwa pihak studio sedang mencari cara untuk membawa game Among Us 2 yang belum lama ini diumumkan ke ranah konsol.

Willard juga menjelaskan mengapa game Among Us tidak langsung berada di platform konsol, karena sistem komunikasi yang ada di dalam game tersebut, membuat game itu sendiri sulit untuk dibawa ke konsol. InnerSloth harus membuat sebuah sistem komunikasi baru yang cepat, mirip dengan yang ada di Rocket League. Ia mengatakan bahwa ia tidak tahu apakah InnerSloth dapat mengimplementasikan sebuah voice chat dalam game untuk konsol, dan tentunya mengharuskan membuat sistem friend list, jika tidak, hal tersebut tidak akan berfungsi dengan baik.

Tentunya, untuk memahami apa yang dimaksud oleh Willard, dibutuhkan sebuah pemahaman mengenai mekanisme yang ada di game Among Us. Gamenya tidak menghadirkan sistem voice chat sendiri, dimana game tersebut bergantung pada sebuah chat menggunakan text, dimana para pemain mengetik apa yang ingin mereka katakan saat Emergency Meetings. Tentunya sistem ini lebih menguntungkan kepada PC dan perangkat mobile, dimana mengetik di platform tersebut jauh lebih mudah ketimbang di konsol.

Among Us saat ini telah tersedia dan dapat dimainkan pada PC, dan juga perangkat mobile.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More