Pesanan 1000 Konsol Next-Gen Oleh Scalper, Dibatalkan

Retailer UK yang bernama Very dilaporkan telah membatalkan pesanan Xbox Series X yang berjumlah seribu unit, yang diduga di pesan oleh komplotan scalper.

Eurogamer melaporkan bahwa grup scalper tersebut telah mengklaim bahwa pada minggu ini mereka telah berhasil memesan lebih dari seribu konsol Xbox Series X, dari sebuah online retailer ternama. Komplotan scalper ini melaporkan mengenakan biaya 29.99 Pound (sekitar 563 ribu Rupiah) perbulan untuk mengajari para anggotanya bagaimana mendapatkan profit dalam melakukan resale.

Kemudian, dalam sebuah interview dengan Sky News, Very mengatakan bahwa Xbox Series X dan PlayStation 5 didaftarkan pada situs tersebut dihari minggu, namun tidak untuk dijual.

“Alhasil terdapat sebuah kesalahan teknis, beberapa orang dapat memesan PS5 dan Xbox Series X dalam jangka waktu yang pendek di hari Minggu.” ujar seorang juru bicara Very. “Namun, barang-barang ini tidak untuk di jual, dan pembeli yang telah melakukan pembelian telah menerima pemberitahuan bahwa pesanan telah dibatalkan. Kami mohon maaf atas kebingungan yang terjadi.”

Rupanya, beberapa pelanggan yang hanya membeli satu konsol juga terkena dampaknya. Tidak diketahui apakah Very membatalkan pesanan karena pemesanan tersebut dilakukan oleh komplotan scalper, atau karena situs mereka tidak memiliki stock konsol. Very saat ini sedang berusaha untuk melakukan refund.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More