Phil Spencer Jelaskan Mengapa Xbox Game Pass Belum Tiba di PlayStation 4 dan Nintendo Switch

Xbox Game Past merupakan salah satu layanan yang paling bernilai dalam industri gaming saat ini. Ketika digabungkan dengan Xbox Live Gold di Xbox Game Pass Ultimate, layanan ini mengizinkan para gamer untuk memainkan game online premium, mendapatkan akses ke berbagai game dengan Games with Gold, akses ke EA Play, dan juga akses ke pustaka Game Pass yang memiliki lebih dari 100 game. Meski game-game tersebut selalu di rotasi, namun banyaknya variaso game Game Pass merupakan sebuah kemenangan besar untuk Microsoft.

Microsoft dan Xbox juga terus memperluas Game Pass, salah satunya melalui Cloud, PC, dan juga Mobile. Beberapa rumor mengenai Xbox Game Pass salah satunya adalah layanan ini akan tiba di konsol lain, seperti Nintendo Switch. Phil Spencer kemudian menjelaskan hal tersebut dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Gamesradar.

Ketika di tanya mengenai kehadiran Game Pass ke Nintendo Switch, Spencer menjelaskan bahwa usaha perusahaan berada di tempat lain, “terutama karena platform tertutup tersebut tidak menginginkan hal seperti Game Pass.” Jelas sekali bahwa ia membicarakan Nintendo, dan kemungkinan juga PlayStation, namun juga secara umum pada semua platform yang bisa, secara teori, mendukung Game Pass. Melainkan, karena Spencer ingin para gamer untuk memiliki “pengalaman Xbox sepenuhnya” dimana saja ia menghadirkan Game Pass, perusahaan akhirnya berfokus pada platform terbuka dimana ia bisa tumbuh, seperti Internet, PC, dan mobile.

Lebih lanjut, Spencer kemudian menjelaskan bahwa posisi tersebut merupakan posisi yang ia bisa mengerti. Ia memahami bahwa, dalam konteks ini, Game Pass dapat menjadi sebuah gangguan untuk ekosistem mereka, terutama jika Game Pass muncul di PlayStation atau Nintendo.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More