Playdate Terjual Lebih Dari 50 Ribu Unit, Dua Kali Lipat Dari Yang Diprediksikan

Menghadirkan sebuah konsol di industri game pada saat ini terlihat menjadi sebuah tantangan yang sangat besar, terlebih mengingat bahwa sudah terdapat sejumlah pemain besar dan lama dalam industri itu. Namun hal ini tidak mengecilkan hati dari Panic, developer dari konsol handheld Playdate yang sempat membuat orang-orang kebingungan dengan apa yang ditawarkannya. Namun, kurang lebih satu tahun sejak perilisannya, handheld dengan layar 1-bit dan memiliki sebuah engkol kecil di sampingnya berhasil terjual lebih dari 50 ribu unit, dimana lebih dari dua kali lipat dari yang diperkirakan oleh sang developer.

Sejak pre-order untuk Playdate di buka dari 29 Juli, 2021 kemarin, Panic sudah mendapatkan pesanan sebanyak 53,142 unit Playdate, yang melampaui ekspektasi mereka, dimana Panic sendiri sudah berencana untuk mempersiapkan 20 ribu unit, dan 20 ribu unit itu ludes hanya dalam satu hari saja.

Handheld Playdate

Memang mungkin tidak bisa dibandingkan dengan trio perusahaan besar di industri game serta PC Master race, namun hal ini membuktikan bahwa dengan ide yang menarik dan peluang yang ada bisa melahirkan sebuah handheld yang ternyata cukup menarik untuk sebagian orang.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah tertarik dengan handheld ini? Atau kalian ternyata turut menyumbang angka penjualan? Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More