PlayStation VR2 Didesain Agar Para Developer Dapat Melakukan Port Lebih Mudah

Dalam sebuah perbincangan mengenai headset tersebut, Sony mengungkapkan bahwa PlayStation VR2 telah didesain agar lebih mudah untuk para developer untuk membuat versi VR dari game PS5 mereka, dan juga port untuk PSVR 2 dari platform VR lainnya.

Berbicara pada acara CEDEC 2022, Sony Interactive Entertainment, Yasuo Takahashi dan Kenjo Akiyama membicarakan mengenai fitur dari perangkat tersebut, mulai dari spesifikasi dasar, hingga ke kontroler baru, dan juga user experience baru. Mayoritas dari pembahasan tersebut telah diumumkan, namun pembicaraan ini juga menyematkan sejumlah detail baru mengenai pengembangan untuk headset tersebut jelang perilisannya pada awal tahun depan.

SIE sendiri menyebutkan bahwa seharusnya akan lebih mudah bagi para developer untuk menghadirkan port dari game mereka ke PSVR, terlepas apakah game tersebut dikembangkan untuk PS5, atau sistem VR lainnya. Pengembangan game PSVR 2 sendiri menggunakan SDK yang sama untuk mengembangkan game PS5. Karea hubungan yang dekat dengan SDK PS5 ini, seharusnya mudah bagi para developer untuk membuat game yang juga mendukung PSVR 2.

PSVR 2 sendiri disebutkan juga mendukung game-game yang dibuat dengan menggunakan Unreal Engine, serta Unity. Dengan sebuah interface kontroler yang telah di standarisasi, dan penempatan tombol yang mirip dengan platform VR lainnya, seharusnya akan menjadi jauh lebih mudah untuk membuat game yang mendukung platform ini.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More